hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Menyambut Hari Juang Kartika, Korem 031/WB Gandeng PT. RAPP Gelar Bedah Rumah Warga Kurang Mampu PDF Cetak E-mail
Senin, 19 November 2018 14:58

Pekanbaru (16.11.18) – Korem 031/WB bersama PT.RAPP melaksanakan karya bakti bedah rumah masyarakat dalam rangka peringati Hari Juang Kartika tahun 2018. Danrem 031/WB Brigjen TNI Sonny Aprianto S.E, M.M melalui Kasiter Korem 031/WB Kolonel Arm Jhonny Marpaung S.I.P selaku penanggung jawab Program tersebut menjelaskan kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian TNI AD Khususnya Korem 031/WB yang bekerja sama dengan PT.RAPP melalui Bapak Matius Ewanto selaku GM WLS dan Bapak Ricky Hermawan Sindunata selaku Manager PT. RAPP terhadap masyarakat kurang mampu yang memiliki rumah tidak layak huni melalui wadah peringatan Hari Juang Kartika Tahun 2018.

Kasiter Juga mengungkapkan, "Kegiatan ini merupakan bukti, bahwa TNI dan masyarakat itu tidak terpisahkan. Tidak sampai disini saja, total keseluruhanya ada lima Rumah masyarakat tidak layak huni yang akan dibedah dalam program kerjasama Korem 031/WB Bersama PT.RAPP ini, ungkapnya. Kelima rumah tersebut yaitu Rumah Bapak Asril Desa Sering Rt. 01 Rw. 01 Kec. Pelalawan Kab. Pelalawan, Ibu Suwo Desa Sering Rt. 01 Rw. 01 Kec. Pelalawan Kab. Pelalawan, Ibu Nazariah Rt. 06 Rw. 05 Kel. Kerinci Kab. Pelalawan, Bapak Judika lumban Toruan Rt. 07 Rw. 03 Kel. Kerinci Timur Kec. Pkl kerinci Kab. Pelalawan dan yang terakhir ibu Umi Kalsum Kel. Kerinci Timur Kec. Pkl Kerinci Kab. Pelalawan.
Danrem 031/WB menyampaikan “Ditengah situasi ekonomi yang sulit seperti ini,bersyukur masih dapat bertahan dengan situasi demikian, sebab tidak sedikit saudara-saudara kita yang yang rentan dengan situasi yang demikian. Oleh karena itu bersyukur atas kepedulian saudara saudara yang lebih mampu dengan besar hati mau membantu saudaranya yang kurang mampu, ujarnya.
Danrem menghimbau  agar kegiatan sosial bedah rumah itu dapat dilaksanakan dengan kesungguhan dan semangat kebersamaan yang kokoh antara TNI dengan masyarakat dengan harapan agar kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan seperti ini dapat terus berkelanjutan  guna memperkokoh semangat persatuan dan kesatuan.
Beliau juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada PT. RAPP, pemuka agama, pemuka masyarakat dan semua pihak terkait yang turut berperan atas terselengaranya kegiatan tersebut.
Sementara itu Letda Inf Awatrianson selaku Pama Korem 031/Wira Bima yang diperintahkan memimpin kegiatan dilapangan dengan dibantu oleh babinsa Koramil 09/Langgam tampak sangat antusias dalam pelaksanaan bedah rumah ini yang juga dibantu oleh masyarakat dilingkungan setempat. Sasaran pertama dituju kali ini yaitu memperbaiki Rumah Tidak Layak Huni milik masyarakat Kelurahan Kerinci Timur RT. 06 RW 05 Kecamatan Langgam Kabupaten Pelalawan milik Ibu Nazariah.

Saat ditemui di lokasi, ibu Nazariah yang pekerjaan sehari-harinya adalah seorang ibu rumah tangga dan bergantung dari hasil bertani untuk kehidupanya sehari-hari itu merasa sangat senang dan terharu saat mendapatkan bantuan luar biasa tersebut, pungkasnya.(Penrem 031/WB)

 


website hosting main area bottom