hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Babinsa Sungai Salak Pimpin Upacara Bendera di SDN 001, ini Yang Disampaikannya PDF Cetak E-mail
Senin, 15 April 2019 10:23

Tempuling (15/04/2019) - Pelaksanaan upacara bendera yang dilaksanakan Babinsa Koramil 03/TPL Kodim 0314/Inhil di sekolah-sekolah pada hari senin merupakan upaya sejak dini Kodim 0314/Inhil dalam menanamkan rasa Nasionalisme kepada generasi muda sebagai penerus bangsa sekaligus untuk menumbuhkan rasa disiplin sejak dini.

Seperti yang dilakukan Babinsa Kel. Sungai Salak Serda Mistar menjadi pemimpin upacara bendera di SDN 001 Sungai Salak.

Dalam kesempatan ini serda Mistar mengajak kepada para siswa siswi SDN 01 Sungai Salak untuk tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang negatif sehingga dapat merugikan diri sendiri.



hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi bergesernya nilai-nilai positif, generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi.

Lebih lanjut Babinsa Sungai Salak berpesan kepada para peserta upacara untuk selalu menjaga kekompakan, patuh kepada guru di sekolah dan mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru. "Jika ingin menjadi orang sukses belajarlah dengan tekun, jangan pernah mencoba yang namanya narkoba," tegas Serda Mistar.

Upacara yang dilaksanakan di SDN 001 Sungai Salak berlangsung dengan tertib, kepala sekolah dan para guru mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Sungai Salak dan berharap kedepannya Babinsa Sungai Salak dapat kembali menjadi pemimpin upacara di SDN 01 Sungai Salak. (Penrem 031/WB)

 


website hosting main area bottom