hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Momen Disuasana Lebaran,Babinsa Koramil 03/Tempuling Komsos Dengan Warga Binaan PDF Cetak E-mail
Selasa, 11 Juni 2019 12:17

Tempuling (11/06/2019) - Bersama Kepala Dusun dan Ketua Rt Desa Danau Pulai Indah Kec. Kempas, Serka Sukijan Babinsa Koramil 03/Tempuling melaksanakan silahturahmi dengan masyarakat Desa Danau Pulai Indah.

Suasana yang masih bernuansa lebaran, Serka Sukijan mengunjungi warganya sekaligus Komsos agar tetap terjaga keamanan  dan kerukunan di lingkungan Desa. "Babinsa sebagai ujung tombak satuan TNI AD di lapangan dalam memenangkan dan merebut hati rakyat, maka hal yang harus dilakukan adalah dengan Komsos yang merupakan salah satu metode Binter," ujar Serka Sukijan.



Setiap Babinsa memiliki tugas dan tanggung jawab untuk membina desa. Didalam melaksanakan pembinaan terdapat tiga aspek yakni geografi, demografi dan kondisi sosial. Ketiga aspek ini harus dikuasai semua Babinsa.

Hal tersebut sebagai upaya, tindakan serta pekerjaan yang harus terus dilakukan oleh setiap Babinsa bersama semua elemen masyarakat diwilayah guna mempererat tali silaturahmi juga untuk melaksanakan pengumpulan data teritorial serta koordinasi tentang keamanan serta hal-hal yang menonjol yang ada di wilayah binaan.

Sebagai Babinsa saya mempunyai tanggung jawab terhadap desa binaan saya termasuk di dalamnya Keamanan masyarakatnya.(Penrem 031/WB)

 


website hosting main area bottom