hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Danrem 031/WB Pimpin Sidang Parade Cata PK TNI AD Gelombang II TA 2019 PDF Cetak E-mail
Rabu, 30 Oktober 2019 15:37

PEKANBARU  - Sebanyak 481 orang calon Tamtama Prajurit karier TNI AD yang mendaftar di Ajen Rem 031/WB, hari ini melaksanakan sidang Parade. Danrem 031/WB, Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT memimpin langsung Sidang Parade Cata PK TNI AD gelombang II tahun 2019 Sub Panda Pekanbaru Korem 031/WB. Acara dihelat di Aula Wiratama, jalan Mayor Ali Rasyid nomor 1 Pekanbaru, Rabu (30.10.19).

Sidang Parade dalam pelaksanaannya bertujuan mengecek ulang semua materi seleksi yang telah dijalani oleh calon prajurit. Mulai dari administrasi, kesehatan, dan kesegaran jasmani. Bagi Calon yang berhasil lulus dalam Sidang Parade ini nantinya akan berangkat menuju SECATA A Siantar untuk melaksanakan materi seleksi lanjutan sebelum dinyatakan lulus untuk menjalani Latihan Pembentukan Prajurit TNI AD di lembaga Pendidikan.

Para calon yang mengikuti seleksi menjadi prajurit ini berasal dari keluarga yang beraneka ragam. Salah satunya dari masyarakat yang keseharian orang tuanya bekerja sebagai buruh harian lepas. Hal ini menegaskan bahwa untuk menjadi seorang prajurit TNI AD tidak melihat apa perkerjaan orang tuanya tetapi harus memenuhi persyaratan antara lain setiap pemuda yang telah lulus dari dunia pendidikan dan berusia 18-22 tahun, sehat jasmani dan rohani, tidak terlibat organisasi terlarang, serta bersedia mengabdi kepada Negara dan Bangsa dapat menjadi seorang prajurit TNI.(Pen031)

 


website hosting main area bottom