hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Tingkatkan Kemampuan, Prajurit Korem 031/WB Latihan Menembak PDF Cetak E-mail
Rabu, 20 November 2019 11:53

Pekanbaru - Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak Prajurit, Korem 031/Wira bima menyelenggarakan latihan menembak Triwulan IV TA 2019, dengan menggunakan senjata ringan berupa Senapan M-16 A1 dan pistol FN P1/P2, di Lapangan Tembak  Batalyon Arhanudse 13/PBY Jalan Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Rabu(20.11.2019).

Latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV  TA 2019 dipimpin langsung Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Mohammad Fadjar, MPICT. Latihan tersebut berlangsung selama Dua hari dari tanggal 20-21 November 2019. Bertindak selaku Komandan latihan (Danlat) adalah Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Korem 031/Wira Bima Mayor Arh Nardiono.

Danrem 031/WB menjelaskan, Latbakjatri ini merupakan salah satu bentuk pembinaan personel  khususnya bidang latihan. Melalui latihan yang terprogram dan terencana setiap triwulannya, personel Korem 031/WB diharapkan dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan dasar perorangan militer salah satunya yaitu menembak. Agar kemampuan prajurit dapat dipelihara secara optimal maka seluruh Prajurit harus melakukan pembinaan latihan yang terarah, di samping itu pula kita juga mencari bibit-bibit Petembak yang mempunyai kemampuan/ kemahiran di atas rekan-rekannya untuk kita siapkan menjadi atlit menembak, jelas Danrem.

Bagi prajurit yang menembak dengan senapan laras panjang M16 A1 dilaksanakan dalam posisi tiarap dengan jarak 100 meter sedangkan untuk pistol FN P1/P2 adalah 25 meter. Walaupun dalam cuaca mendung seluruh personel yang melaksanakan latihan menembak dengan penuh semangat dan gembira.(Pen031)

 


website hosting main area bottom