hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Korem 031/Wira Bima Kirim Pelatih dan Pemateri Dalam Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Daerah Riau Tahun 2019 PDF Cetak E-mail
Jumat, 29 November 2019 11:10

Pekanbaru – (29/11/2019) Bertempat di Pusdiklat kwartir Daerah Riau jalan Pramuka No.100 Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru Kepala Kwarda Riau H. M. Azady Djohan, S.H.pada hari Kamis 28 November 2019 secara resmi telah membuka Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Daerah Riau Tahun 2019 yang diikuti oleh seluruh Satuan Karya (SAKA) Pramuka daerah Riau termasuk diantaranya Saka Wira Kartika

Kegiatan direncanakan berlangsung selama 3 hari dimulai pada tanggal 28 s.d. 30 November 2019. Dalam rangka mendukung kegiatan tersebut , Korem 031/Wira Bima berperan aktif dengan  menggirimkan Pelatih dan pemateri yang telah dijadwalkan pada tanggal 29 November 2019 untuk seluruh peserta yang mengikuti  Kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Daerah Riau Tahun 2019 tersebut.

Perwira Seksi Komunikasi Sosial Korem 031/Wira Bima Mayor Arm Luud Guntono selaku Koordinator Pemateri menjelaskan, dalam kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Daerah Riau Tahun 2019 ini seluruh peserta akan menerima materi dan pelatihan  berupa  teori maupun praktek tentang Krida Navrat, Krida Pioner, Krida Survival, Krida penanggulangan bencana,  Krida Mountenering, Latihan PBB serta Wawasan kebangsaan.

Selanjutnya Mayor Arm Luud Guntono  juga menyampaikan, kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat dalam membentuk karakter dan mendidik generasi muda jaman sekarang untuk melaksanakan hal-hal positif. Di samping itu diharapkan dengan adanya kegiatan Perkemahan Antar Satuan Karya Pramuka Daerah Riau Tahun 2019 dapat menghasilkan anggota Pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan Negara kedepan,  pungkasnya.(Pen031)

 


website hosting main area bottom