hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Dandim 0321/Rohil Dan Kapolres Lakukan Patroli Bersama Pantau Titik Api PDF Cetak E-mail
Jumat, 18 Maret 2016 10:29

Tanah Putih (18/3/2016) - Memasuki musim kemarau, Dandim 0321/Rohil B Sukisworo dan Kapolres Rohil AKBP Subiantoro SH SIK tampak kompak bersama-sama turun kelapangan untuk melakukan pemantauan langsung terhadap titik api yang muncul.
Dandim dan Kapolres beserta personilnya, melakukan patroli Kebakaran lahan dan Hutan (Karlahut) di Dusun Rokan Jaya Kepenghuluan Mamugo Kecamatan Tanah Putih.
Personil TNI-Polri, Manggala Agni, MPA dan Masyarakat Kepenghuluan Mamugo dipimpin oleh Dandim 0321/Rohil, menggunakan tiga unit mesin pompa air melakukan pemadam api dari pukul 18.30 WIB hingga pukul 22.00 WIB.
Pada lahan gambut yang terbakar seluas satu hektar itu, diketahui pemilik lahan bermarga Simangunsong merupakan warga Aek Knopan (Sumut) nantinya akan dilakukan lidik oleh Polsek Tanah Putih.
Kapolres Rokan Hilir, AKBP Subiantoro SH SIK, yang saat itu didampingi oleh Dandim 0321 Rohil, Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Kapolsek Tanah Putih, Kompol Maison SH, menjelaskan bahwa, kebakaran lahan dan hutan di Riau, khusunya di Kabupaten Rokan Hilir, adalah tanggung jawab kita bersama.
Untuk itu pelaksanan patroli yang dilakukan oleh TNI-Polri saat ini, menunjukan bahwa mereka benar-benar serius dan tanggap dalam menghadapi masalah Karlahut yang ada saat ini.
Ditegaskan Kapolres, pihak Kepolisian yang dibantu oleh TNI akan lebih bertindak tegas terhadap pelaku yang dengan sengaja membersihkan lahan dengan cara membakar.

"Karena perbuatan yang dilakukan oleh pelaku Karlahut, bukan saja telah merusak lingkungan. Tapi juga telah membuat kerugian triliunan rupiah bagi negara, juga dapat menggangu kesehatan warga dan ini tidak boleh dibiarkan," tandasnya. (Penrem 031/Wirabima)


 


website hosting main area bottom