hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB Mengikuti Penyuluhan Psikologi PDF Cetak E-mail
Kamis, 08 November 2018 12:01

Pekanbaru (8/11/2018) - Ibu Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB menerima penyuluhan Psikologi dengan tema “penelusuran minat bakat dan pemilihan jurusan pada anak” dari tim psikologi DARI Dinas Psikologi Angkatan Darat (Dispsiad) Kolonel Caj (K) Sri Handayani bertempat diaula Makorem 031/Wira Bima, Pekanbaru.
Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M dalam sambutannya yang dibacakan oleh Kasipers Korem 031/Wira Bima mengatakan bahwa peranan ibu dalam pendidikan anak memiliki pengaruh yang sangat penting karena keberhasilan pendidikan anak sangat ditentukan oleh peran serta orangtua khususnya ibu.
“saya sangat mengapresiasi kegiatan penyuluhan yang bertema “penelusuran minat bakat dan pemilihan jurusan pada anak”,  karena kegiatan ini sangat penting untuk memberikan pandangan kepada ibu-ibu persit dalam menentukan masa depan anak, apalagi dihadapkan dengan  perkembangan situasi saat ini yang dapat berpengaruh kepada anak  baik positif maupun negatif”, Ungkap Danrem.
Diakhir sambutannya, Danrem berharap kepada Ibu Persit di jajarannya agar dapat mengikuti penyuluhan ini dengan serius dan silahkan tanyakan segala sesuatu yang belum jelas kepada tim psikologi dari Dispsiad sebagai bekal mendidik anak-anak demi masa depannya.
Kolonel Caj (K) Sri Handayani, selaku Ketua Tim Dispsiad dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sosialisasi ini merupakan program Dispsiad yang dilaksanakan diseluruh jajaran TNI-AD, termasuk Korem 031/Wira Bima. Kolonel Caj (K) Sri Handayani dalam sosialisasinya juga mengatakan sebagai orang tua harus tahu cara yang benar dan baik dalam mendidik anak, karena kesalahan mendidik anak justru berdampak negatif terhadap psikologis anak.
“ Orang tua, luangkan waktu dengan anak, Ajak mereka komunikasi dua arah Seakan-akan bercerita dengan teman, namun tetap dengan sedikit memberikan nasihat,” ujarnya .(Penrem 031/WB)

 


website hosting main area bottom