hosting menu left
hosting menu right

interior design logo
Babinsa Pantau Warga Saat Banjir Melanda Wilayah Kuansing PDF Cetak E-mail
Kamis, 08 November 2018 16:38


Pekanbaru 8.11.18 - Meski ketinggian genangan  banjir mulai menurun, Koramil 07/ Kuantan Hilir Kodim 0302/ Inhu bersama Upika kecamatan terus memantau kondisi banjir di wilayah yang terdampak.
Koramil 07/Kuantan Hilir yang membawahi empat dari 3 kecamatan yang terkena banjir ini terus melakukan langkah-langkah dalam pembenahan pasca banjir kiriman dari Provinsi Sumatera Barat yang sempat  melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Kuantan Singingi  dan Indragiri Hulu  Provinsi Riau. Danposmil TNI KHS Koramil 07/ KH, Pelda Suparno bersama Sekcam Kuantan Hilir Seberang Guntu Mayahdi, SE melakukan peninjauan langsung ke pemukiman penduduk di Desa Pelukahan.
Tak hanya satu wilayah, Babinsa Desa Tanah Bekali Sertu Agus Herpian juga terjun ke lapangan memantau Desa binaannya yg sedang mengalami kebanjiran akibat air sungai kuantan yg meluap akibat banjir kiriman. ratusan rumah, puluhan hektar sawah serta hewan ternak terkena genangan banjir. kejadian ini  menggugah hati nurani Sertu Agus Herpian  untuk mengadakan  patroli ke pemukiman warga dengan menggunakan perahu kecil. Mulai dari pagi hingga petang sertu agus mengelilingi desa untuk menyelamatan warga dan ikut serta membantu mengangkut barang barang warga dengan perahunya .
Sertu Agus juga menyampaikan kepada masyarakat agar jangan sering melawati genangan banjir karena berbahaya dengan terkenanya penyakit kulit dan juga selalu memperhatikan anak anak untuk tidak membiarkan bermain di genangan banjir. ujarnya

Kondisi saat ini menurut Danramil 07/ KH Kapten Inf Kadarisman mengatakan, "Alhamdulillah ketinggian banjir sudah berkurang, luas rendaman banjir pun sudah mulai berkurang. Namun anggota kita tetap disiagakan dan terus melakukan komunikasi-komunikasi dengan sejumlah unsur sebagai antisipasi terhadap kondisi yang bisa saja berubah setiap saat," tutupnya.(Penrem 031/WB)

 

 

 


website hosting main area bottom